Monday, September 23, 2019

Dibuat dari bahan pilihan, Higienis, Tanpa Pengawet, Tanpa Penyedap, Tanpa Pewarna Buatan BUMBU RENDANG I Komposisi: Cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, sereh, daun kunyit, daun jeruk, garam dll. Bumbu Rendang II Ketumbar, kayu manis, Pekak, biji pala, lada, cengkeh, jintan, adas manis, asam kandis, dll Cara memasak: Campurkan 500 gr daging dengan satu bungkus bumbu I, masak sampai empuk. Tambahkan 400 gr santan kental, masak sampai santan keluar minyak. Tambahkan bumbu II, masak dengan api kecil sampai kering atau warna kecoklatan. Rendang yang lezat siap disantap. Cukup untuk 10 porsi Produk TUNGKU Cimahi Indonesia Netto: 133 gram Bumbu Rendang Tungku 2 Tahap (BRT2T) Sekarang semua bisa bikin rendang yang lezat. Dapatkan sensasi masak rendang dengan cepet tanpa ribet. FAQ Mengapa disebut 2 tahap Karena terdiri dari dua bungkus bumbu yang berbeda dengan waktu pencampurannya berlainan. Tahap I, bumbu I yang terdiri dari cabai, bawang merah. bawang putih, bumbu dapur dll. dicampur dengan 500 gr daging beri air secukupnya, rebus sampai daging empuk. Tambahkan 400 gr santan kental, masak sampai keluar minyak. Tahap II, ketika daging sudah empuk masukan bumbu II yang mengandung beraneka rempah. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk. Matikan api ketika rendang sudah berwarna kecoklatan. Apa keistimewaan bumbu ini? Selain untuk membuat rendang, bumbu ini juga berguna untuk membuat: Kalio: Daging Sapi, Daging Ayam, Jeroan Sapi, jengkol dll. Caranya, setelah ditambahkan santan dan sudah keluar minyak tambahkan bumbu II masak dengan api kecil sebentar lalu api dimatikan. ( bandingkan dengan Bumbu Rendang Tunggu Instan, karena semua bumbu dan santan sudah dimasak menjadi satu maka proses membuat kalio pada Bumbu Rendang Instan sudah terlewati ) Gulai: Pakis, Nangka, Kacang panjang, Kacang merah, Kentang bulat, Labu siam, Buncis dan masih banyak lagi. Untuk membuat gulai, takaran bumbu cukup setengah dari takaran membuat daging. Bumbu rempah bersifat opsional, boleh dipakai boleh tidak tergantung selera. Praktis, memangkas waktu penyiapan bahan yang begitu menyita, karena Bumbu ini sudah lengkap, ada 18 belas unsur terkandung di dalamnya dalam takaran yang pas dan sudah lembut tidak perlu repot menghaluskan. Jadi hanya perlu tambahan Santan dan garam (bila diperlukan) Tidak perlu ditumis karena sudah matang Jika tidak ada santan atau tidak ingin memakai santan maka bumbu I dan bumbu II sudah cukup untuk membuat masakan asam padeh. (Bahan yang cocok untuk asam padeh adalah daging iga sapi) Apakah Bumbu ini bisa juga untuk membuat gulai atau asam padeh produk laut? Bisa, hanya perlu tambahan 2cm kunyit ukuran sedang yang dihaluskan Karena tanpa santan, maka timbangan lebih ringan untuk takaran resep yang sama, selain itu harga lebih murah, sehingga cocok untuk oleh oleh saudara dan teman yang tinggal di rantau. Semoga kehadiran BRT2T menjadi solusi bagi bagi yang gemar rendang tidak ingin repot dan murah. Aamiin

TUNGkU Cimahi Indonesia
TUNGKU adalah produsesn rendang di Cimahi. Pemiliknya Riani Agus, asli orang minang yang sejak kecil hidup di perantauan. Namun kecintaannya pada tanah kelahirannya tidak pernah luntur.

Pada awalnya, TUNGKU ingin membuat rendang yang spesifik dan unik. Oleh karena itu TUNGKU membuat rendang nabati. Rendang dengan bahan utamanya dari berasal tumbuhan-tumbuhan, seperti:  Kacang Merah, Jamur Tiram, Jengkol. Rasanya? Oo..jangan ditanya, Tidak kalah dengan rendang daging. Sejalan dengan perkembangannya, banyak permintaan dari konsumen agar dibuatkan juga rendang daging. Maka saat ini TUNGKU juga memproduksi rendang Daging Sapi, rendang Paru Sapi dan Rendang Ayam Suwir. Bahkan sekarang produknya sudah bertambah dengan bumbu rendang, baik bersantan maupun non santan.

Usaha Rendang Tungku dimulai sejak awal tahun 2014, Alhamdulillah sudah berjalan lebih dari lima tahun. Saat ini TUNGKU terus melakuan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yag semakin hari semakin sibuk, sehingga perlu produk produk siap saji yang aman dan memenuhi selera.

Produk:
      Rendang Nabati:
            * Rendang Jamur Tiram
            * Rendang Jengkol
            * Rendang Kacang Merah
      Rendang non Nabati
            * Rendang Daging Sapi
            * Rendang Paru Sapi
            * Rendang Ayam Suwir

      Bumbu Rendang
            * Bumbu rendang instan, lengkap dengan santan
            * Bumbu Rendang Dua Tahap, belum termasuk santan

      Lain lain
            * Bawang goreng, 75 gram, 150 gr, 200 gr, 1000 gr
            * Beras Basmati 1 kg, 5 kg
            * Nasi Rempah Instan

Kontak: 022-661.3073/ 081320400376






No comments:

Post a Comment