Friday, January 3, 2014

Rendang Nabati TUNGKU

TUNGKU di dalam bahasa minang adalah kompor dalam arti luas, sedangkan dalam bahasa Indonesia, tungku adalah gerabah yang dibuat dari tanah liat yang berfungsi sebagai alat memasak. Tungku secara sederhana adalah dua tumpukan batu batu yang berjajar.  diantara dua tumpukan batu bata itu dijadikan tempat untuk menyalakan api. Atasnya berfungsi sebagai dudukan panci atau kuali.

Merek TUNGKU merupakan ptongan kata unTUNGKU. Ada dua makna yang terkandung didalamnya: yang pertama untungku berarti, keuntungan yang saya dapat dari menjalankan bisnis Rendang Nabati. Semua orang yang menjalankan bisnins selalu berharap, bisnisnya mengeuntungkan, termasuk saya tentunya, semoga. Makna yang kedua adalah untungku, berarti suami saya, kebetulan nama suami saya Untung. Namanya saya gunakan pada merek ini sebagai wujud terimakasih saya padanya yang telah dengan ikhlas dan sabar penjadi pendamping hingga saat ini selama duapuluh lima tahun

No comments:

Post a Comment